IN HOUSE TRAINING PENILAIAN DAN PENGISIAN RAPORT KURIKULUM 2013

IN HOUSE TRAINING PENILAIAN DAN PENGISIAN 
RAPORT KURIKULUM 2013
MTs MA'ARIF NU 1 WANGON TAHUN PELAJARAN 2015/2016




Menindaklanjuti program pemerintah tentang pelaksanaan kurikulum kurikulum 2013 (K13) di MTs Ma’arif NU 1 Wangon sebagai salah satu madrasah yang menjadi projek dalam melaksanakan K13 dimana Guru sebagai agen pembelajaran harus memiliki pemahaman atau gambaran yang menyeluruh tentang K13 dan salah satunya adalah mengenai sistem penilaian, pengisian administrasi nilai bagi guru dan bagi wali kelas dalam mengelola raport dengan menggunakan aplikasi pengisian raport K13 maka perlu adanya pembekalan bagi guru dan wali kelas melalui In House Training bagi guru mapel dan wali kelas. 

Kegiatan ini dilaksanakan oleh bagian kurikulum  dengan maksud agar guru dan wali kelas  memiliki bekal dalam pengisian administrasi penilaian sesuai K13 dan di samping itu kegiatan ulangan umum semester ganjil semakin dekat sehingga kegiatan ini sangat diperlukan bagi guru maupun wali kelas iuntuk persiapan dalam pembuatan laporan hasil evaluasi belajar siswa berupa raport yang akan disampaikan kepada wali siswa.

Kegiatan In House Training penilaian dan pengisian raport K13 dilaksanakan dengan tujuan :
1.       Untuk memenuhi dan mengembangkan kompetensi dan profesionalisme guru sesuai dengan amanat undang undang No. 14 tentang guru dan dosen khususnya dalam penggunaan aplikasi berbasis teknologi komputer.
2.       Untuk memberikan bekal bagi guru dan wali kelas dalam pengisian administrasi nilai dan pengisian raport dengan menggunakan aplikasi raport K13
3.       Untuk persiapan dalam pembuatan laporan hasil evaluasi belajar siswa kepada orang tua wali siswa tentang prestasi belajar putra putrinya selama enam bulan pertama.

Waka Kurikulum

Karsono, S.Pt.












0 Komentar